Anies Baswedan beri sinyal NasDem, Demokrat, dan PKS bangun satu aliran baru

- Publisher

Jumat, 7 Oktober 2022 - 15:29 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

JAKARTA – Anies Baswedan memberikan sinyal kemungkinan Partai NasDem, Demokrat, dan PKS nantinya membangun satu aliran baru.

“Kami semua sedang dalam percakapan apa yang sudah dilakukan Partai NasDem, sekarang bicara juga dengan teman-teman Demokrat, insyaallah percakapan akan meluas dengan PKS,” kata Anies Baswedan usai bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di Jakarta Jumat.

Aliran tersebut, kata Gubernur DKI Jakarta itu, jika benar-benar terwujud, maka diharapkan akan membuat Bangsa Indonesia menjadi lebih baik ke depannya.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Mudah-mudahan nanti membangun sebuah aliran baru di dalam kita membangun Indonesia lebih baik. Percakapan ini semua bagian dari tanggung jawab dan memiliki tanggung jawab yang sama untuk membuat Indonesia lebih baik,” kata dia.

Anies Baswedan bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dengan Tajuk Silaturahmi Politik Anies-AHY di Kantor DPP Partai Demokrat pada Jumat, sekitar pukul 10.00 WIB.

Pertemuan digelar tertutup hanya antara Anies Baswedan, Agus Harimurti Yudhoyono, dan pengurus Partai Demokrat. Pertemuan tersebut berlangsung sekitar satu jam.

“Silaturahmi pada pagi hari ini bukanlah sebuah akhir, ini insyaallah jadi awalan baru,” kata Anies.

Baca Juga :  Jasa Raharja Lepas 14 Ribu Peserta Mudik Gratis  Moda Kereta Api Bersama BUMN 2023

Pertemuan tersebut, menurut dia, bukan awal dari hubungan Anies Baswedan dengan AHY maupun Partai Demokrat karena Anies dan AHY, menurut dia, sudah lama menjalin silaturahmi dan jalinan tersebut sudah semakin erat.

“Seperti yang disampaikan (AHY), kami berinteraksi sudah amat panjang, ketika Mas AHY masih berada di tugas TNI, saya berada di kampus, kita sudah berinteraksi. Begitu pula begitu banyak teman jajaran kepengurusan Partai Demokrat,” ujarnya.

Visi dan Semangat Sama

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menyebut dirinya memiliki visi dan semangat yang sama dengan Anies Baswedan.

“Mas Anies memiliki visi dan spirit yang sama. Oleh karena itu, tidak heran ketika ‘chemistry’ yang terjadi juga semakin kuat karena kami dipertemukan oleh visi, misi, prinsip, dan etika untuk memajukan bangsa ke depan,” kata AHY usai menerima silaturahmi politik Anies Baswedan di DPP Demokrat Jakarta, Jumat.

Anies Baswedan bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dengan Tajuk Silaturahmi Politik Anies-AHY di Kantor DPP Partai Demokrat Jakarta pada Jumat, sekitar pukul 10.00 WIB.

Pertemuan digelar tertutup hanya antara Anies Baswedan, Agus Harimurti Yudhoyono, dan pengurus Partai Demokrat. Pertemuan berlangsung sekitar satu jam.

Baca Juga :  Wagub Jabar Sebut Masjid Jadi Basis Penting Pembangunan

Silaturahmi politik Anies Baswedan dan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dilakukan atas kehendak bersama untuk menyatukan energi perubahan dan perbaikan untuk bangsa ini.

Sebelumnya, Anies dan AHY sendiri sebagai dua sahabat sudah berulangkali melakukan pertemuan, membahas isu-isu kemasyarakatan, dan kebangsaan terkini.

Contohnya, kata dia, isu-isu kemasyarakatan. Menurut AHY ada semangat sama di masyarakat yang berharap Indonesia lebih baik ke depan.

“Isu-isu di bidang ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, kemiskinan, pengangguran, ketimpangan, termasuk isu-isu dalam demokrasi, kebebasan sipil, serta penegakan hukum dan keadilan. Kami berharap masyarakat Indonesia bisa semakin baik hidupnya dari waktu ke waktu. Dan tentu kami menunjukkan kepedulian dan empati,” katanya.

AHY menyampaikan apresiasi terhadap Anies Baswedan yang sampai dengan masa-masa menjelang akhir masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta masih bekerja keras dan tidak mengenal waktu untuk melayani masyarakat Jakarta.

“Tadi malam kita ikuti, beliau hadir di tengah-tengah warga atas musibah banjir yang sempat ada korban jiwa. Ini menunjukkan Mas Anies memiliki ‘leadership in crisis’, itulah yang dibutuhkan dalam membangun bangsa ini ke depan,” ujarnya.

Berita Terkait

Rivan A. Purwantono: Penerapan SIM C-1 Pastikan Pengguna Kendaraan CC Besar Memiliki Kompetensi dan Attitude untuk Menjadi Pengendara yang Berkeselamatan
Pemprov Jabar Terapkan Teknologi Blockchain di Sektor Pemerintahan
Bey Machmudin Apresiasi Kodam III Siliwangi dalam Menjaga Lingkungan dan Stabilitas Keamanan di Jabar
Buku Citarum Harum, Jadi sumber inspirasi bagi generasi mendatang
Di Forum Internasional, Jabar Perkuat Jaringan Pembiayaan Perubahan Iklim
Bey Machmudin Sambut Wamen Kerajaan Arab Saudi di Masjid Raya Al Jabbar
Sumedang Terpilih Jadi Lokasi Proyek Nasional HDDAP
Bey Machmudin: Kolaborasi Pemdaprov Bersama DPRD Jabar Pastikan PPDB 2024 Adil dan Transparan

Berita Terkait

Selasa, 28 Mei 2024 - 20:01 WIB

Tim Pembina Samsat Sosialisasikan Pajak Kendaraan dan Keselamatan Berkendara di Wilayah Cimahi Tengah

Selasa, 28 Mei 2024 - 14:57 WIB

Jasa Raharja Jabar Hadiri Rapat Tim Pembina Samsat Provinsi Jawa Barat

Senin, 27 Mei 2024 - 19:03 WIB

Jasa Raharja Jawa Barat Gerak Cepat Serahkan Santunan Korban Laka Di Kecamatan Cimanggung

Sabtu, 25 Mei 2024 - 16:46 WIB

Bey Machmudin Cek Progres Perbaikan Jalan Tegalgubug – Arjawinangun

Jumat, 24 Mei 2024 - 17:14 WIB

Upaya Jasa Raharja Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Jalan Tol

Jumat, 24 Mei 2024 - 06:20 WIB

Bersama Dinas Perhubungan, Jasa Raharja Bandung Lakukan Evaluasi Pengamanan Libur Panjang Waisak

Kamis, 23 Mei 2024 - 19:17 WIB

Jasa Raharja Jawa Barat Turut Serta Dalam Kegiatan Operasi Keselamatan Hari Libur Waisak di Kabupaten Bandung

Kamis, 23 Mei 2024 - 18:09 WIB

Jasa Raharja Ikuti Operasi Keselamatan Hari Libur Waisak di Garut

Berita Terbaru

Berita Daerah

Jasa Raharja Jabar Hadiri Rapat Tim Pembina Samsat Provinsi Jawa Barat

Selasa, 28 Mei 2024 - 14:57 WIB