Tambahan vaksin PMK sebanyak 119.000 Dosis untuk Jabar

- Publisher

Senin, 21 November 2022 - 13:33 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Foto-Ilustrasi

Foto-Ilustrasi

BANDUNG – Provinsi Jawa Barat (Jabar) mendapat tambahan dosis vaksin untuk mencegah penularan penyakit mulut dan kuku (PMK) dari Kementerian Pertanian sebanyak 119.000 dosis.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Jabar M Arifin Soedjayana mengatakan, sebelumnya Jabar sudah mendapatkan 1.600 dosis vaksin dan telah didistribusikan ke kabupaten/ kota di Jabar.

“Sudah di perjalanan malah mungkin sudah datang 119.000 dosis vaksin. Jadi bakal ada 120.000 dosis vaksin PMK di Jabar. Selanjutnya kami akan berkoordinasi dengan kabupaten/kota, untuk didistribusikan mulai besok agar mereka langsung melakukan vaksinasi,” ujar Arifin di gedung Sate kota Bandung.

Menurut Arifin, dengan keterbatasan jumlah vaksin yang didapat, pihaknya akan memprioritaskan distribusi vaksin ke sentra-sentra sapi perah di Jabar. Itu karena PMK sangat memengaruhi produktivitas sapi perah.

Adapun sentra-sentra sapi perah di Jabar, di antaranya Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Garut, Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Bobotoh Boikot Laga Kandang Persib, Ini Saran Ridwan Kamil Untuk PT PBB

Dalam iSIKHNAS, kata Arifin, data sapi yang telah tervaksin akan terlihat di dashboard, berdasarkan nomor induk kependudukan pemilik sapi tersebut.

“Nah itu yang sentra-sentra sapi perah di Jabar yang tergabung dalam Gabungan Koperasi Susu Indonesia (GKSI). Kita juga menggandeng mereka untuk pelaksanaan vaksinnya, karena harus langsung di-upload ke sistem informasi kesehatan hewan nasional (iSIKHNAS),” ucap Arifin.

 

Berikan Komentarmu

Berita Terkait

Jasa Raharja Cimahi Lakukan Koordinasi Dalam Peningkatan Pendapatan Pajak Kendaraan, SWDKLLJ, dan Kepatuhan Pemilik Angkutan Umum terhadap Iuran Wajib Jasaraharja
Jasa Raharja Bandung Sampaikan Program PPKL di Unpas
Jasa Raharja Cirebon Serahkan Santunan Korban Kecelakaan Anggota Polri di Cikijing
Jasa Raharja Bandung Hadir Dalam Forum Komunikasi Lalu Lintas sebagai Upaya Menekan Kasus Kecelakaan Lalu Lintas
Jasa Raharja Perwakilan Indramayu MoU Dengan PT Andaru Sarana Utama
 PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat Lakukan CRM dan Safety Talk di PO Bhinneka Sangkuriang
Jasa Raharja Jawa Barat Melakukan Pelayanan Kesehatan Di PO Arkan Abror Cinta Saudara Trans
Kunjungan Koordinasi PT Jasa Raharja Ke Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Garut
Tag :